khusnun jones in “riset” forest

2 tahun yg lalu, dimulailah perjalanan saya dalam hutan yang namanya “riset”.

sungguh hutan ini sangat gelap, karena tumbuh2annya yang tinggi2..begitu saya masuk ke hutan ini, tak dapat saya menemukan arah menuju jalan keluar dari hutan ini…begitu pikir saya saat itu

kupanjatkan doa kepada Tuhan, kumohon petunjukNya agar menuntunku melewati hutan ini..Tuhan pun memberikan petunjuknya, Dia berikan ilham padaku: buatlah parang untuk melewati hutan itu

saya pun membuat parang untuk membabat rumput2 belukar dan pepohonan tinggi yang ada didepan saya agar saya bisa maju kedepan

hampir selama 1 tahun, saya habiskan waktu saya untuk membuat “parang” itu, senjata saya untuk menaklukan hutan ini. dan selama setahun itu, saya harus mencari material yang cocok untuk membuat parang saya

mendaki gunung batu, menggali terowongan…

sampai akhirnya jadilah sepotong parang pendek

dan dengan parang itulah, saya harus membabat hutan dan mengalahkan binatang2 hutan yang datang untuk menghalangi saya…

berulang2 saya panjatkan doa dan syukur pada Tuhan atas bimbinganNya agar bisa selalu maju setapak demi setapak

semakin saya melangkah menuju kedalam hutan itu, semakin saya memahami flora dan fauna di hutan ini, pun semakin paham pula saya bagaimana bertahan hidup dihutan ini

namun, semakin ketengah, hutannya semakin lebat dan binatang2nya pun semakin bervariasi dan semakin kuat2..tak mampu saya menghadapinya hanya dengan sepotong parang pendek ini

saya pun akhirnya kembali menaiki gunung batu, menggali gua untuk membuat parang lagi, untuk memperbaiki parang saya agar parang ini jadi lebih panjang dan lebih kuat

berbulan2 lamanya kuhabiskan untuk membuat parang ini…

akhirnya dengan parang yang baru, kebabat tengah hutan..dan kulihat, hey, ada jalan keluar disebelah sana

saya semakin semangat dan yakin, bahwa saya akan mencapai jalan keluar dari hutan ini

kini aku berada di sepertiga bagian akhir dari hutan menuju jalan keluar

ya Tuhan, bimbinglah saya melewati sepertiga bagian akhir dari hutan ini

berikanlah pentunjuk pada saya

sesungguhnya atas rahmat dan karuniaMulah, Engkau tunjukkan saya pada hutan ini

tentulah karena Engkau menghendaki agar saya belajar sesuatu di hutan ini

kini setelah sekian lama berjalan dihutan ini dengan segala rahmat dan bimbinganmu, janganlah ENgkau tinggalkan saya disini. bimbinglah saya sampai perjalanan ini selesai ya Tuhan

sesungguhnya Engkau maha Melihat kami dan Engkau dekat dengan kami

maka tunjukilah kami jalan yang lurus

ya Tuhan yang Maha Mendengar doa kami, kabulkanlah doa kami

aamiin

horeee….setelah 2 tahun tdk menulis diblog ini…

sudah 2 tahun ternyata

yah, 2 tahun lalu saya mulai membuat blog, berharap dapat menuliskan sesuatu yang bisa bermanfaat

namun, hanya bertahan selama beberapa bulan saja..karena kemudian tenggelam dalam kesibukan untuk riset

sampai akhirnya, tak pernah lagi ku buka blog ini

…….

hingga kini

kini setelah 2 tahun berlalu, ada banyak hal yang ingin dibagi dalam blog..atau mungkin terlalu banyaaak

jadi, mungkin dimulai sedikit2 dan perlahan2 

yosh, ganbarimashou!!!

Image惚れぬぃs

 

May 2012
M T W T F S S
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031