waaah..apa kabar? hisashi buri…..ひさしぶり..

waaah..ternyata udah lama juga ya aku ga posting..hampir sebulan nih..pasti para fans2 pembaca blog-ku sudah pada menanti2..mana nih entry selanjutnya..kok ga nongol2…hehehe…akhirnya setelah sekian lama..akhirnya saya nongol lagi..walaupun belum memberikan konten yang maksimal..tapi setidaknya saya mau menyapa pembaca setia blog saya….hehehe (narcis…emang ada yang baca blog ku????)…

ok2…pertama2 akan saya awali dengan alasan kenapa saya udah lama ga nongol…tentu saja karena kesibukan di kampus…mainichi totemo taihen desune…まいにちとても大変ですね…sekarang sudah harus mulai tancap gas nih disini, biar saya bisa mengimbangi progres teman2 saya..biar ga ke-gap…hehehe…

skr saya sudah menamatkan pelajaran C++ dan openGL saya(bukan berarti udah bisa..tapi menamatkan membaca buku nya)…dan saya akhirnya memberanikan untuk membuat sebuah animasi sederhana untuk menjajal kemampuan saya dari membaca buku itu…paling tidak itu langkah kecil saya untuk `pecah telur`..mudah2an kalau dalam minggu ini saya bisa menyelesaikan animasi saya, saya bisa lebih pede lagi untuk melangkah lebih jauh..😀

selain kesibukan di kampus dan lab…ada banyak cerita juga yang saya alammi dalam kurun waktu lebih kurang 1 bulan saat saya vakum kemaren..diantaranya adalah kesibukan belajar bahasa jepang di semester musim semi ini…waaah..ternyata yang dioofer disemester ini sudah `minna no nihonngo 2`…padahal saya sudah lama nih ga menyentuh buku2 bahasa jepang saya..jadi saya pun harus ngebut ketinggalan saya dalam kelas bahasa jepang..sensei nihonggo jugyo saya namanya Misaki-sensei…dalam kelas yang diampu Misaki-sensei ini…full japanese…full bahasa jepang..jadi bisa dibanyangkan betapa saya hanya terbengang bengong saat saya pertama kali memasuki kelas ini pertama kali…tapi alhamdulillah…sekarang saya sudah bisa mengejar ketinggalan saya dengan temen2 sekelas saya..oiya sekedar info, ada 11 orang teman2 sekelas bahasa jepang saya yang mana semuanya lelaki (benar, hanya saya dan Misaki sensei saja yang perempuan)  dan mereka rata2 berasal dari berbagai belahan dunia yang berbeda, seperti: london, perancis,italia,cina,amerika, jerman dan tentu saja indonesia (dari ITB)..tapi kami jarang ngobrol sih…karena begitu masuk kelas, heads on board and sensei..perhatian tertuju ke papan tulis dan bu guru-nya…

tentu saja saya tidak melupakan kesibukan saya untuk bersantai..jalan2…hehehe…kemaren saya naik ke Yokohama Marine Tower (Menara Kelautan Yokoham) yang tinggi nya 100meter…di meja resepsionis Tower saya diberika informasi, kalau mau menuju puncak Tower ada 2 cara, cara pertama dengan lift, tapi enggak dapat souver gratis…ata cara kedua, yaitu menaiki tangga setinggi 100 meter, tapi nanti bisa dapat souvenir…dan begitulah..karena saya amat sangat menginginkan sovenir `GRATIS`..makanya saya pun nekat menaiki Tower setinggi 100meter itu dengan tangga…padahal saat itu sudah sekitar pukul 6.30 malam…dan angin di Tower sangaaaaaaat kencaaang dan duiiingiin (maklum..daerah pelabuhan)…akhirnya setelah 16menit (kata temen saya yang nyatetin waktu) mendaki tangga..saya sampai di puncak Tower…waaah..pemandangannya sangat indaaah…sugoooi desune..すごいですね….tapi kesenangan saya menikmati pemandangan malam hari kota Yokohama tiba2 terganggu dengan rasa mual..sesak napas..kram dibagian rahang saya…hipotesis awal saya, saya pikir apa karena saya kecapekan mendaki tangga plus ditambah keadaan yang berangin kencang dan dingin plus kekurangan oksigen sesampai di puncak tower?? akhirnya saya putuskan segera turun dengan lift. dibawah saya istirahat sebentar dan benar saja..setelah itu saya merasa jauh..jauh lebih baik..saya tidak lagi merasa mual, sesak napas dan kram lagi…..setelah saya pulih, akhirnya saya mendapatkan souvenir saya…sebuah penggaris berbentik Yokohama Marine Tower…horeeeee……pas saya cek dibagian toko souvenir, ternyata penggaris ini seharga 420 yen (atau kira2 setara dengan 42000 rupiah) lhoo..lumayan mahaal kan..hampir sama dengan sekali makan di restorannya JICA😀..hehehe..

keesokan harinya, saya lanjutkan tur keliling kota Yokohama dengan akai kutsu bus..atau bis sepatu merah…hehehe unik kan namanya…murah bangeeet lhooo…tiketnya cuma 100yen bisa keliling Yokohama sepuasnya…..mulai dari Akarenga Soko-Nihon Odori-Chukagai (china town)-Motomachi Iriguchi (tempat belanja yang amat suangaat muahaaaal buangeet..tapi kemaren ada diskon sepatu lhoo…aku beli sepatu puma seharga 3000an yen/300an ribu rupiah..hehehe…)-Minato Mieru Oka Koen mae (disini ini daerah ELIIIIIT..tempat tinggalnya orang2 kaya di Yokohama dan para Ekspatriat…ga ada kendaraan yang ga mewah..jadi jangan heran kalau yang bersliweran di daerah ini rata2 porche, jaguar, ferari, BMW, mercy dan sekelasnya…)-osanbahi pier-bashamichi sta.-sakuragi cho sta.-minato mirai odori-4chome chushajo-anpanman museum-marinos town mae (disini ini markas besarnya klub sepakbila kebanggaan warga Yokohama…yaitu Yokohama Marinos Soccer Club)-Pacifico Yokohama-World Potters-lalu terakhir balik lagi ke Akarenga Soko…

keesokan harinya saya dan teman saya , Yoshiko-san, pergi ke higashiyamato city di daerah Tokyo..karena teman saya Noriko-san menyelenggarakan konser piano bersama murid2nya..bener2 hari yang panjaaang…..di kota higashi yamato ini saya dapat kenalan orang indonesia yaitu, mba dina dan suaminya mas ganjar beserta putrinya yang masih lucu (wah..saya namanya lupa :D), dan juga mba Dina berserta suami dan anak lelakinya…senangnyaaa dapat kenalan orang Indonesia dan orang Jepang…🙂

begitulah acara santai saya kemareeen….dan mungkin karena saya terlalu capeek dengan aktivitas 2 saya diatas…kemaren saya sempet deman dan pilek selama lebih kurang 5 hari…alhamdulillah hari ini saya merasa jauh lebih baik….terima kasih buat mba Dora dan Mas Bram..sudah memberi saya sekotak obat2an untuk saya …. terutama Dekolgen dan OBH-nya mantaab bangeet…:) ほんとうに ありがとう ございます.

いま わたしは もう げんきなんです.

2 Comments (+add yours?)

  1. me
    Oct 10, 2011 @ 00:23:21

    Sesuatu …Tuesday, February 22, 2005 4:47 PM

    Kenapa kita menutup mata
    ketika kita tidur?
    ketika kita menangis?
    ketika kita membayangkan?
    Ini karena hal terindah di dunia tidak terlihat …

    Ketika kita menemukan seseorang yang keunikannya sejalan dengan kita…
    kita bergabung dengannya dan jatuh ke dalam suatu keanehan serupa
    Yang dinamakan CINTA…

    Ada hal-hal yang tidak ingin kita lepaskan, Orang-orang yang tidak
    ingin kita tinggalkan…
    Tapi ingatlah… melepaskan bukan akhir dari dunia..
    melainkan awal suatu kehidupan baru..

    Kebahagiaan ada untuk mereka yang menangis, mereka yang tersakiti,
    mereka yang telah mencari…dan mereka yang telah mencoba..
    Karena merekalah yang bisa menghargai
    betapa pentingnya orang yang telah menyentuh kehidupan mereka..

    CINTA yang AGUNG?
    Adalah ketika kita menitikkan air mata dan masih peduli terhadapnya..
    Adalah ketika dia tidak mempedulikanmu dan
    kita masih menunggunya dengan setia..
    Adalah ketika dia mulai mencintai orang lain dan
    kamu masih bisa tersenyum
    sembari berkata ‘Aku turut berbahagia untukmu’.

    Apabila cinta tidak berhasil…
    Bebaskan dirimu, biarkan hatimu kembali melebarkan sayapnya
    dan terbang ke alam bebas lagi…
    Ingatlah… Bahwa kita mungkin menemukan cinta dan kehilangannya..
    tapi..ketika cinta itu mati.. kamu tidak perlu mati bersamanya…

    Orang terkuat bukan mereka yang selalu menang..
    melainkan mereka yang tetap tegar ketika mereka jatuh.

    Entah bagaimana…
    dalam perjalanan kehidupan, kita belajar tentang diri sendiri..
    dan menyadari bahwa penyesalan tidak seharusnya ada.
    Hanyalah penghargaan abadi atas pilihan-pilihan kehidupan yang telah kita buat.

    Teman Sejati…
    mengerti ketika kita berkata ‘Aku lupa..’
    Menunggu selamanya ketika kita berkata ‘Tunggu sebentar’
    Tetap tinggal ketika kita berkata ‘Tinggalkan aku sendiri’
    Membuka pintu meski kita belum mengetuk dan berkata ‘Bolehkah saya
    masuk?’

    Mencintai…
    Bukanlah bagaimana kita melupakan..melainkan bagaimana kita memaafkan..
    Bukanlah bagaimana kita mendengarkan.. melainkan bagaimana kita
    mengerti.
    Bukanlah apa yang kita lihat.. melainkan apa yang kita rasakan..
    Bukanlah bagaimana kita melepaskan..melainkan bagaimana kita bertahan.
    Lebih berbahaya mencucurkan air mata dalam hati…
    Dibandingkan menangis Tersedu-sedu..
    Air mata yang keluar dapat dihapus..sementara air mata yang tersembunyi menggoreskan luka yang tidak akan pernah hilang..

    Dalam urusan cinta, kita sangat jarang menang..
    Tapi ketika Cinta itu tulus, meskipun kalah,
    kita tetap menang hanya karena kita berbahagia…
    dapat mencintai seseorang lebih dari kita mencintai diri sendiri..

    Akan tiba saatnya dimana kita harus berhenti mencintai seseorang
    bukan karena orang itu berhenti mencintai kita
    Melainkan karena kita menyadari
    bahwa orang itu akan lebih berbahagia apabila kita melepaskannya.

    Apabila kita benar-benar mencintai seseorang, jangan lepaskan dia..
    Jangan percaya bahwa melepaskan selalu berarti kita benar-benar
    mencintai
    Melainkan berjuanglah demi cintamu????Itulah CINTA SEJATI.

    Lebih baik menunggu orang yang kita inginkan
    Daripada berjalan bersama orang ‘yang tersedia’

    Kadang kala, orang yang kita cintai adalah orang yang paling
    menyakiti hatimu & kadang kala, teman yang menangis bersamamu

    Itu semua adalah cinta yang tidak kita sadari”
    Kejarlah cintamu itu dan jangan pernah kita merasa putus asa
    Klo memang sudah menjadi suratan kita , Dia tidak akan pernah lari ke mana …Tuhan telah memberikan kita hidup berpasang-pasangan .
    ——————————————-

    Reply

    • khusnun
      May 31, 2012 @ 04:53:55

      Halo ‘me’,
      thank you for dropping by at my blog and wrote comment, appreciate that🙂
      i hope find something useful from my blog ^^

      Reply

Leave a Reply

May 2010
M T W T F S S
« Apr   Jun »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  
