liputan presentasi dadakan..

hari senin kemaren menjadi yang luar biasa (luar biasa lucu, luar biasa kageet, luar biasa paraahnya juga)

sejak akhir minggu lalu, sudah tersebar rumor bahwa sensei mau pergi konference di Kanada…oleh karena itu, sebagian dari anak2 lab berfikir “udah pasti, presentasi minggu ini pasti DITIADAKAN!!!”  begitu lah pikiran2 yang ada dibenak temen2 se-lab saya….

tapi tidak begitu dengan saya..karena akhir minggu lalu saya tidak mengetahui perihal kepergian sensei tersebut…jadi pada hari sabtu dan minggu, saya kebut mencicil slide presentasi saya..maklum, saya kan ditugasi sensei mempelajari 3 hal yang berbeda…sudah pasti sangat beraaaaaat!!! jadi saya pikir, kalau saya tidak mencicil pada akhir minggu, sya bisa pontang panting nanti saat mendekait hari H presentasi…

jadi begitulah, saya habis kan weed end saya kemaren untuk menyusun slide presentasi, ya lumayan juga 80% tersusun…

tibalah hari senin (senin kemaren), pagi2 sekali saya dengar dari anak2 lab…kayanya minggu ini ga bakal ada presentasi deh….dalam hati saya mbatin “ah, masa sih? emang kenapa ya??? yaa, sia2 donk saya nyusul slide 2hari kemareeen…siiigh….”

lalu saya tanya mba Tutik yang duduk deket saya “mba, presentasi minggu ini ga ada ya?”

mba tutik jawab “iya kayanya wid, lha sensei mau ke kanada ki rabu iki….lha biasane kan presentasine rebu/kemis..lha nek sensei rebu rep mangkat ning kanada, yo mungkin ra ono…lha cah2 iki yo podo nyante2…ketoke cah2 yo mikir ra ono presentasi..”

“oooh..gitu tho mba…alhamdulillah….” jawabku (walaupun dalam hati aku membatin …”yaaah, padahal aku kan udah lembur nyicil slide ku..hiks..hiks…sia2 donk T.T”)

akhirnya waktu berlalu…pagi menjadi siang…siang menjadi sore….

setelah diliputi rasa males2an dan rasa kecewa karena kerja lemburku bakal sia2…aku lewati hari senin kemaren dengan rasa kurang bersemangaaaaat..😦

namun ketika jam menunjukkan pukul 4.30, tiba2 sensei datang, masuk ke lab..dilihatnya anak2 lab pada males2an..bahkan ada yang udah balik ke rumah..lalu diceknya komputer absensi..”loh..kok ternyata banyak yang enggak datang” mungkin begitu batinnya…

gemeees kali yaaaa yang dirasakan si sensei..lalu sensei bilang pada Paijo (nama samaran untuk temen se-lab saya)

“Paijo, nanti kamu kasih tau temen2mu ya, besok jam 2 siang kita ada presentasi!!!” kata sensei

paijo langsung kaget ..tidak menyangka bakal ada presentasi…dia pun mencoba cari2 alasan

“tapi pak, saya besok jam 2 tuh ada kerja sampingan jhee..gimana kalau presentasinya diundur aja pak??” kata si paijo

“hmmm…waah, gapapa itu, bolos dulu sehari gapapa thoo” jawab si sensei

paijo bingung nih..alasan pertama gagal….

lalu dia mikir2 cari alasan yang kedua..

“tapi pak, besok kan si Bejo ada latihan presentasi buat konference ama bapak jam 4 sore..nah kalu kita ada presentasi jam 2, nanti waktunya ga cukup paak..kan kasihan si Bejo…” kata si Paijo meyakinkan si sensei

“ga papa…si Bejo kan bisa nunggu kita selesai…” kata si pakde tanpa milhat si paijo

paijo tambah bingung niiih….alasan 1 dan alasan 2 udah GATOT alias GAgal TOTal….”pie ki….rep golek alesan opo meneh yo???” kata paijo dalam hati

“tapi pak…ini kan temen banyak yang enggak datang….jadi gimana doonk..mereka kan enggak pada datang ke lab hari ini….jadi mereka kan enggak pada tau kalu besok amu ada presentasi…” kilah paijo mengutarakan alasan ke 3 nya

“makanya itu kamu yang menghubungi mereka donk  jo-panggilan untuk paijo-…..kamu kan yang lebih tau nomer hp mereka..ok ya kamu kasih tau mereka sekarang besok ada presentasi jam 2 siang..ok ” begitu kata si pakdhe sambil berlalu meninggalkan paijo yang terbengong2 karena terkaget2….

lalu si paijo ngasih tau mba tutik tentang rencana sensei itu….mba tutik pun terkaget2 juga mendengarnya….mba tutik pun seperti nya juga kaget…

lalu mba tutik ngasih tau saya “wid, kamu tanu enggak ternyata presentasi minggu ini dimajukan jadi besok i jam 2”..\

saya langsung bilang “masaaaaaa’……..beneran nih mbaa?? ini cuma joking kan mbaa???” sambil memasang wajah terkejut

“enggak wid..wis disiapke wae slide e”….katanya kemudian….

begitulah suasana sore itu….semua anak2 lab pada terkejut….

dalam hati saya bersyukur “alhamdulillah..untung aku sempet nyicil bikin slide”…..

2 Comments (+add yours?)

  1. Indah Sekalee
    Jun 11, 2010 @ 05:49:22

    kemana aja si neng………. lemot info sensei rencana cabut ke Canada sampe kagak tau???? po jo2 sibuk buka blog dadi ga ngopen berita2 heheheeeeeeeeeeeeeee…
    It’s well dadine lbh buat presentasi toh??? Siiiiiiiiiiiipppppppp
    Sukses ya buat presentasinya…
    Ditunggu kabar baik/hasilnya..🙂

    Reply

  2. benykla
    Jun 30, 2010 @ 13:47:41

    widi-san, watashi wa beny desu, isni san no tomodachi. Klaten ni sunde imasu.

    Reply

Leave a Reply

June 2010
M T W T F S S
« May   May »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  
