buntu..butek..mentog(bukan mentog unggas lho ya)

postingan ini saya tulis ketika sore2..jam 5 kurang seperempat…saat saya lagi bener2 capeeeek bangeet…capek badan dan pikiran….kayanya otak saya minta istirahat dulu nih…udah panas, kemepul..mendekati umeb….hehee….

hari ini saya mau buat animasi kulit jeruk terkupas….saya pikir shape kulit jeruk ini sederhana saja, tetapi setelah saya pikir dan renungkan….sepertinya enggak flat deh….jadi saya perlu membuat sebuah curve surface atau permukaan yang berkontur, dalam animasi saya , saya perlu permukaan yang berkontur cekung…ternyata membuat kontur dalam graphics 3D di openGL tidak semudah membalikkan telapak tangan..ternyata lebih kompleks daripada aa yang saya pikirkan…harus pake Bezier curve dan atau Nurbs surface….bener2 kelas advance….

ternyata ya…tak dinyana tak diduga…dari pemikiran yang simple tentang kupasan kulit jeruk yang saya pikir bentuknya juga simple, tapi kalau harus membuat dalam graphics 3D bisa jadi sekompleks ini….ini artinya saya masih perlu banyak belajar lagiiii……

jadi, sepertinya malam ini saya perlu pulang cepat…alias pulang awal, sebelum jam 9…karena saya perlu mengistirahatkan kepala saya…..

gimana teman lab saya si Gaku yaaa…dia kan risetnya tentang Nurbs itu..weleeh..weleeh….rumitnya…pantesan aja sensei bilang ke Gaku “belajar lagi”…ternyata Nurbs memang…….$%^**(&)^%&#!…

haaah…apapun yang terjadi, harus tetep semangaaat…….!!!!!!! Ganbarimasu!! がんばります!!!!

1 Comment (+add yours?)

  1. isni
    May 19, 2010 @ 11:02:36

    Hai, so desu ne
    Ganbarimasuyo!!🙂

    Reply

Leave a Reply

May 2010
M T W T F S S
« Apr   Jun »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  
