jangan dengarkan suara2 ituu…tp dengarkan kata hati-mu

tadi malam saya ga bisa tiduuuuur…setelah melek sampai jam 5 pagi, baru saya bisa tertidur….bener2 malam yang beraat…mungkin saya masih kepikiran program saya……minggu ini saya harus bisa menyelesaikan program animasi sederhana saya..itu target saya minggu ini…dan sampai kemaren saya masih bingung dan stagnan dengan transformasi dan posisi kamera saya dalam 3D space program….grrr…..saya jadi gemes sama diri saya sendiriiii…..serasa paliing BODO sendiri di laaaab (emang siapa yang bilang pinter??)…sepertinya racun CPP dan openGL sudah mulai merasuki otak sayaaa…..insomniaaa…

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

setelah salat subuh, akhirnya saya bisa tiduur dan akhirnya saya terbangun jam 8 pagi….tp saya masih malees banguuun…maklum mata masiih beraat, kepala masih pusing, leher pegel….

disitulah terdengar suara-suara****

***ngapain sih mesti masuk ke lab??ntar kalau ke lab juga ga nemu jawaban gimana?? udah deh, mendingan dirumah aja..kan dirumah juga bisa belajar sendiri….tuh ada bukunya….udaah..dirumah ajaaa….kan bisa istirahat sambil belajaar..lagian kan kemaren abis flu…tadi malam juga ga bisa tidurkan?? ntar kalu berangkat ke lab pasti nanti sakitnya kambuh lagii…lagian, bolos sehari dirumah juga gapapa thoooo…..****

begitulah bujuk rayunya yang maniss..sejenak aku raguuu…..sebagian diri saya berkata ***hmmmm, bener juga yaaa….bolos sehari gapapa…Naoki sama Yumi kan juga pernah bolos…hiiihihihii****…….

***looh…tapi ingaat, saya kan punya target nyelesein animasi saya minggu ini……kalau sampai disini saya berhenti, berati saya gagal….***…kata hati kecil saya menyahut……

***tapi gmn kalau nanti saya ga berhasil nemu jawabannya****…..kata suara itu….

***udah dicoba dl aja….sensei cuma ngasih kamu waktu sampai akhir minggu ini lhooo….masa kamu kalah sama anak2 b4,m1, ama m2…mereka rajin2 lhoo….Ishi, Kama, Gaku ama Shota aja bela2in datang tiap hari sampai malam, bahkan sampai tidur dikampus demi ngerjain projectnya..walapun pada akhirnya sensei berkata…-belajar lagi-…….ya wajar donk kalau kamu menemui kesulitan…setiap orang pasti punya kesulitan….tapi temen2mu di lab ga ada yang menyerah kaya kamu gituu….****……jawab hati kecil saya….

huuuu…saya ga bisa tidur lagi….akhirnya saya bangun dan mandi….tapi sudah terlambat bagi saya untuk makan sarapan di restoran…sakarang sudah  jam 9.30…padahal order terakhir di restoran jam 8.30pagi…ya sudah saya buka laptop saya, mau chat dengan suami saya…enaknya gmn….saat menunggu laptop saya konek ke internet, ada sms masuk dari Thu…temen dan tetangga kamar.. dia khawatir kepada saya, kok ga seperti biasanya jam segitu saya masih di kamar, apa saya sedang sakit….trus saya jawab *saya lagi ga enak badan nih, SAYA SEDANG BERFIKIR UNTUK TIDAK KE LAB nih….*…..waah, suara2 itu mulai mempengaruhi kata2 saya…..beberapa menit kemudian masuk lagi sms dari Thu..*kamu ke kliniknya JICA aja, jam 10 biasanya susternya udah datang**…saya tengok jam digital di atas tempat tidur….waah, udah hampir jam 10 nih….ya sudah siap2 ke klinik dl…

saat itu masuk telpon dari suami saya (SLI dari Indonesia), sepertinya suami saya habis chat dari mas Gunawan dan Mba tutik….mungkin mereka bertanya pada suami saya..**istrinya kemana ni,kok jam segini blm nyampe di lab***

langsung saja saya curahkan isi hari saya pada suami saya…saya minta pertimbangan nya…kata suami saya **lho kok mau bolos tho dik…pie ki…ya masuk doonk…jangan bolos yaaa….***

sepertinya hanya itu jawabannya…tapi cukup manjuur, karena setidaknya hati kecil saya mendapat dukungan dari suami saya…akhirnya saya putuskan HARUS PERGI KE LAB…

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

dan sore ini saya bisa tersenyum bangga kepada diri saya sendiri…saya bersyukur saya mengikuti kata hati saya….bukan kenapa2 siih, tapi hari ini sepertinya saya menemukan satu jawaban atas misteri mandeg-nya program animasi saya….alhamdulillah…terima kasih ya Alloh…..walaupun hanya satu tapi saya merasa hal itu adalah suatu pencapaian yang besar bagi saya dalam pembelajaran saya hari ini….

*saya memang terlahir tidak sebagai anak jenius, tapi saya punya tekat untuk belajar*

(i was not born as a child prodigy, but i have a will to learn)….ini adalah kata2 mutiara ciptaan saya sendiri…yang tercetus hari ini

###############################~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~#######################

moral dari pengalaman saya hari ini:

hidup adalah pilihan….ada banyak godaan yang datang menghampiri kita. sesungguhnya itu adalah tanggung jawab kita sendiri untuk memilih pilihan2 itu….ada kalanya kata hati membisikkan agar kita tetap fokus pada target…ada kalanya juga kita merasa tergoda dengan manisnya bujuk rayu…

memang, orang yang paling kuat adalah bukan orang yang kuat ototnya, melainkan orang yang kuat melawan godaan dan nafsu….kata hati adalah kata yang paling lirih didengar, namun begitu, kata hati adalah kata yang sulit untuk diabaikan… dengarkanlah kata hati mu, karena dia adalah cerminan dari dirimu..dia tau apa yang penting bagimu saat itu…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

May 2010
M T W T F S S
« Apr   Jun »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  
%d bloggers like this: