belajar bersama

memang benar kata pepatah…”2 kepala lebih baik dari 1 kepala”…hehehe..saya sendiri yang membuktikan.

sudah 4 hari ini (kamis dan jum’at minggu lalu, ama senin kemaren dan hari ini) saya belajar bareng dengan tutor saya. tutor saya ini langsung ditunjuk oleh pembimbing saya lhoo…hmm..bisa dibayangkan betapa perhatiannya pembimbing saya ini kepada saya…:) maklum saya memang kurang dalam hal programing..bahkan setelah sebulan berkutat dengan buku2 programing yang lebih tebal dari al-mushaf Al-Quran..masih aja saya blm bisa memahami konsep programing..bisa sih, tapi cuma sepotong2…

dengan bantuan tutor saya ini, yang namanya hitomi-san, saya alhamdulillah bisa sedikit memahami nya..lumayan, sekarang saya sedang membuat program animasi saya sendiri…ya ga selalu lancar siih..ada kalanya saya tidak tau syntak apa yang perlu dipake untuk membangun sebuah objek..disitulah saya punya tempat bertanya..hitomi-san…

demikianlah, saya sekarang jadi lebih semangat belajar pemrograman, karena ada temen sekaligus tutor🙂

oiya..tutor saya ini masih ambil master lhoo..tp programingnya udah lebih jago dari saya..tapi saya ga ada beban…lha memang, karena saya emang ga ada profesional background sebagai programer😀 (membela diri nih ceritanya…hehehe)..

jadi karena tutor saya ini masih master, otomatis dia kalau pagi ada kelas/kuliah sampai sore..jadi kesempatan saya belajar bareng sama hitomi-san adalah ketika sore sampai malam hari (maksimal sampai jam 9 malam)..itu pun kalau hitomi-san ga ada PR atau ga ada tugas presentasi dari sensei…

jadi begitulah, sekarang saya pulang dari kampus setiap jam 9 malam…melewatkan makan malam di JICA center (yang gratis,karena udah dibayar pake kupon makan)…setiap malam saya makan di kantin kampus…lebih enak, lebih murah, walaupun bayar..hehe…

saya pulang jam 9 malam?? tapi para pembaca tidak usah khawatir karena negara jepang ini adalah negara yang relatif amat sangat aman sekali…dan satu lagi, saya selalu pulang dengan teman saya yang berasal dari Vietnam, namanya Thu-san (ini perempuan lhoo), yang juga mahasiswa Doktor di Keio univ. jurusan teknik mesin…Thu-san ini juga sering pulang malam..jam 9malam, makanya enak kan ada temennya…

tapi belajar bersama ini juga ada efek sampingnya..karena biasanya kalau pulang dari kampus jam 9 malam, trus naik kereta lokal, nanti saya sampai di JICA center sudah jam 10malam…istirahat bentar, mandi dan solat isyak..tiba2 udah jam setengah sebelas malam….kadang2 saya sempeting juga buka buku pelajaran bahasa jepang saya…baca2 buku atau ngerjain PR bahasa jepang…akhirnya tidak terasa udah jam 12 malam..nah, kalau udah jam 12 malam biasanya agak susah tidur…jadi biasanya baru bisa tertidur jam setengah satu atau bahkan jam 1 pagi…

nah, disini musim semi sekarang ini  subuh 3 pagi, fajar mulai njedul jam 5 kurang seperempat…nah looh…ga sempet tiduuur…paling abis subuh, tidur lagi…tapi jam 7 harus udah siap..trus sarapan dan cabut..biar jam 9 bisa sampai kampus…bisa kebayangkan…mata masih ngantuuuuuk…biasanya sih saya tidur di kereta..lumayan 30 menit…kadang abis tidur badan mata udah seger, udah bisa melek..tapi badan rasanya masih cappeeeeeeeeeeeek bangeeeet…..rasanya pengen ngoleet terus biar plong…

tapi walaupun begitu saya tetap semangat untuk berangkat pagi…saya sadar kebiasaan ini suatu saat bisa membuat saya sakit, makanya sebelum sakit, saya sekarang membiasakan makan teratur 3 kali sehari, trus joging tiap hari minggu pagi selama 30menit..lumayan kan..badan bisa fres lagi…

2 Comments (+add yours?)

  1. isni
    May 13, 2010 @ 14:48:33

    kepala 2 orang biasanya lebih baik dari kepala 1 orang,
    tapi kepala ratusan orang bisa jadi malah membingungkan..
    buktinya, liat aja waktu anggota dewan yang terhormat sedang sidang.
    btw, terus semangat belajarnya…

    Reply

  2. khusnun
    May 13, 2010 @ 15:04:56

    hwahahaha…betul juga tuh…terima kasih atas semua dukungan/supportnya ….

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

May 2010
M T W T F S S
« Apr   Jun »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  
%d bloggers like this: