teruslah bermimpi…keep on dreaming…

suatu hari ketika saya sedang berada di kamar…saya teringat diri saya 10 tahun yang lalu…saat saya masih duduk dibangku SMU kelas 1..dulu pernah saya mengikuti-mendaftar-  program pertukaran pelajar untuk siswa SMU..saat itu saya ingin sekali pergi ke jepang…pengen tahu gimana sih anak SMU di jepang itu belajar, kok kayanya orangnya pinter2 bisa bikin motor HONDA dan tv SHARP..waktu itu dirumah saya ada motor HONDA dan tv SHARP…

akhirnya mendaftarlah saya ke program itu…suatu saat datanglah sebuah panggilan untuk ujian interview di Semarang…ditemani ibu saya, kami berangkat ke semarang. Di semarang kami menumpang menginap di kamar kos yang ditampati oleh putri teman sekantor ibu saya…saya lupa namanya mba siapa ya…kakak beradik yang sedang kuliah jurusan Kedokteran di Undip. saat itu saya kira saya sudah melakukan semaksimal mungkin dalam wawancara itu…tapi mngkin memang belum rejeki saya…saya gagal dalam tes wawancara itu…

waktu terus bergulir…bahkan ketika saya sudah lulus smu dan menginjakkan pendidikan s1..saya sudah lupa akan kegagalan tes wawancara tersebut, tapi saya masih bermimpi bahwa suatu saat nanti saya ingin pergi ke jepang….entah saya tidak tahu caranya bagaimana..tapi saya sangat senang kalau saya mendengar teman saya Aisyah, Aulia dan Paulina Ari mulai berbicara tentang Jepang..karena memang ketiga teman saya itu juga punya keinginan yang sama…Jepang….bahkan mereka sudah mengambil kursus bahasa jepang….begitulah masa itu..

dan kini saya berada di Jepang…saya sudah melihat Jepang,tapi saya masih belum tahu bagaimana orang2 Jepang itu bisa pinter2😀..walaupun saya tidak memiliki kecerdasan yang dimiliki seperti orang2 jepang..tapi saya berharap saya bisa belajar menjadi cerdas dan ulet seperti mereka…

saya sudah mencapai mimpi saya 10 tahun yang lalu..tapi saya tidak akan berhenti bermimpi…saya ingin suatu saat nanti saya bisa menjadi WONDER WOMAN….mungkin seperti ibu SMI (Sri Mulyani Indrawati)…saya tidak tertarik dengan jabatan pemerintah..tapi saya suka dengan berbagai prestasi SMI yang membuat kapasitasnya diakui tidak hanya didalam negeri tapi juga diluar negeri….saya ingin keberadaan saya diakui….

tapi saat ini saya masih belum punya apa2 untuk dibanggakan, apalagi diakui…untuk itu saya akan bekerja keras menghasilkan sesuatu yang patut dibanggakan :)  YaAlloh, semoga Engkau meridhoinya….Ya Alloh, bantulah saya menggapai impian saya, amien…

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

pernahkah kau memiliki mimpi seperti aku?

kita bermimpi kita akan menjadi `sesuatu` atau bermimpi menggapai `sesuatu`….mungkin dulu kita tidak berhasil meraihnya, tapi bukan berarti kita gagal, karena kita masih punya waktu untuk mencapai mimpi itu selagi kita masih hidup dan selagi kita masih mempunyai tekat..

walaupun kita tidak tahu kapan kita akan mencapai mimpi itu, tapi kita selalu percaya dan menaruh harapan agar suatu saat kita bisa meraih apa yang kita impikan …. harapan itu adalah dorongan utama bagi kita untuk berusaha lebih keras lagi, agar kita bisa meraih mimpi itu..

dan doa…karena semua yang kita usahakan adalah Hak Prerogatif Alloh untuk mengabulkan..tapi bukan kan Alloh berfirman `berdoalah kepadaKu niscaya Aku kabulkan`….bukankah sudah jelas, bahwa Alloh akan mengabulkan doa kita, kalau doa kita tidak saat itu dikabulkan Alloh, mungkin Alloh akan mengabulkan suatu saat nanti saat kita sudah siap dengan apa yang kita minta…

jadi, BERMIMPILAH SETINGGI2nya dan BERDOALAH….dan siapkanlah diri kita akar suatu saat ketika doa kita dikabulkan, kita siap untuk menggapai mimpi itu….

Leave a Reply

May 2010
M T W T F S S
« Apr   Jun »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  
