Learn from the Scratch!!

postingan untuk tanggal 12-14April 2010

waah..minggu ini aku udah mulai sibuk nih dengan programming…maklum saya memang ga ada background programming, jadi ,emang bener2 belajar dari dasar…dl waktu degree emang pernah belajar *bahasa pemrograman* tapi itu masih yang jaduuul bangeet…pengalaman belajar pemrograman dimasa lalu yang kurang menyenangkan sempet membuat saya pesimis juga nih dengan pemrograman untuk study saya saat ini…tapi, insyaAlloh, sudah saya niatkan..mudah2an Alloh membantu saya dalam study saya.

Jadi begitulah saya lalui hari saya dengan programming dengan C++. ..membaca, lalu praktek..membaca, praktek dan mencoba memahami aliran dari kode2 c++…Adakalanya saya tidak mengerti dengan kode2 yang ada di c++, tapi mba Tutik, senior saya, selalu dapat membantu saya memecahkan problem saya..makasih ya mba tutik..Adakalanya juga saya merasa jenuh dengan C++..kalau sudah begitu saya akan merasa amat sangaaat mengantuk sekaliiii…namun, begitu sulit bagi saya untuk tertidur di lab..karena kadang saya ga enak sama temen2 di lab..lagipula pak boss (supervisor saya) juga biasanya melakukan sidak ke lab..inspeksi, bimbingannya lagi ngerjain apa..tapi lumayan juga bagi saya…tiga sudah mengkover 2 chapter (chapter 2 dan chapter3)…memang ya..kalau belajar deket sama pakarnya lebih menyenangkan..maksudnya kalau bingung ada tempat untuk bertanya…tak salah sabda Rasulullah saw `Barangsiapa yang berteman dengan tukang minyak wangi, maka dia aka  kecipratan bau wanginya…` (mungkin kira2 seperti itu..tolong dikoreksi kalau kurang tepat..terima kasih)…

suatu hari saat saya bener2 lagi jenuh dan sangat mengantuk, sayup2 saya dengar Naoki sedang mengobrol dengan Shota. Saya tidak paham apa yang mereka obrolkan…tapi keteka saya menoleh, ternyata temen sebelah mba Tutik, si Kama sudah tertidur dengan gaya yang khas..tidur terlentang diatas kursi dengan lumut menganga…hehehehe…ada2 saja nih si Kama…sontak saja, dia jadi target utamanya si Shota dan Naoki..oooh, ternyata yang mereka obrolkan barusaja itu adalah rencana mau ngerjain Kama…dasar jahil!! Shota menuangkan kopi ke mulut Kama…1menit..2 menit…tidak ada reaksi dari pangeran tidur Kama…tak lama kemudian, Shota kembali melakukan aksi jahil..kali ini dia menuangkan merica ke mulut Kama….hahaha…aku dan anak2 lab yang lain tidak bisa menahan rasa geli, ketika dengan seketika si Kama terbangun dari tidurnya,….anehnya, dia sepertinya masih belum sadar ada benda aneh didalam mulutnya…*atau mungkin dia pikir, kok mulutnya rasanya aneeh??…….hehehehe

barulah setelah 5 menit dia baru sadar..kalau dia barusaja dikerjain….hehehehe….bener2 hiburan ditengah2 kesuntukan belajar c++..waah..maaf ya Kama..kami membiarkan kamu jadi korban…hihihi…

saking seriusnya saya, sampai2 saya lupa untuk menghadiri briefing kelas bahasa jepang yang dilaksanakan pada hari rabu kemariin…hiks..hiks..bagaimana ini bisa terjadi…saya biasanya tidak pernah kelewatan satu jadwal pun..aduuh bagaimana nih…tapi setelah saya ke mba tutik..sepertinya tidak apa2 kalau cuma terlewat briefing…menurutnya saya sudah terindikasi terkena racun C++..yaitu tidak bisa fokus, selain ke C++…waduuh bisa gawaat nih!!!…hihihi..

semoga saja saya bisa segera kembali ke track dan lancar belajar C++…amieen

Leave a Reply

April 2010
M T W T F S S
« Mar   May »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  
