Lab Camp?? I have no idea about it!!

postingan tanggal 16 April 2010

hari ini cuaca amat sangat dingiin sekali….dari pagi sudah gerimis..iya, memang cuma gerimis…tapi anginnya sangaat kencang. dan menurut prakiraan cuaca dari yahoo forecast untuk daerah port yokohama, terutama hiyoshi:http://weather.yahoo.co.jp/weather/jp/14/4610/14109/2230061.html menyatakan bahwa hari ini cuaca akan hujan sepanjang hari, walaupun hanya light shower…

dari perkiraan cuaca itu, diramalkan suhu mencapai 6 derajat celcius..waah..dingin sekali yaa…namun hal itu tidak menyurutkan tekat saya untuk berangkat pagi, karena hari ini ada presentasi di kampus…waah,,hebat, saya memecahkan rekor hari ini!! saya sampai di lab jam 8 kurang 10menit…masih ada cukup waktu untuk beristirahat dan mengatur napas…saya pikir saya yang pertama datang di lab, karena baru saya yang log-in..tapi ternyata si Kama adalah yang pertama dilab..ya jelas..karena sepertinya dia tidur di lab semalam..liat saja, masih terbungkus selimut begituuu…hehehe…

hari ini hari jum`at..which means besok libur weekend…heheh..seneng rasanya kalau hari sudah jum`at…apalagi sensei ternyata tidak menghadiri presentasi pagi tadi karena sedang berada di Tokyo karena ada meeting…jadi anak2 lab juga agak relaks juga nih selama sesi presentasi dan sesudahnya…aku pribadi juga sudah enggak fokus dengan C++ ketika kami kembali ke lab….Kama yang sedang berbicara dengan seseorang ditelepon tiba2 bertanya padaku *khusnun-san, besok akhir mei bisa ikut lab camp enggak?*…hah…lab camp apa tuh?? *itu lho yang ada di white board*..OMG..how could you expect me to read that Kanji!! and yet, you expect me to answer it now!! do you ever think about it?….yaah..kira2 begitulah kata2 yang keluar dariku…spontan, kaget dan panik…saya tau ada tulisan itu di papan tulis…tapi dalam bahasa jepang…dan kenapa tidak ada yang menjelaskan pada saya ya….jadi jangan salahkan saya kalau saya tidak bisa memutuskan dengan segera…lab camp tidak cuma memberikan persetujuan tapi juga memikirkan segala sesuatu…setidaknya bagi saya…

gambarab Lab Camp tahun lalu dari informasi yang saya terima dari Kama dan Kosuke, sebuah acar outdoor yang dilakukan di sebuah penginapan (biasanya dipilih yang dekat dengan onsen-tempat pemandian air panas) yang bertujuan untuk lebih mengakrabkan anggota lab. Lab Camp ini biasanya memakan waktu 2 hari. jadi 1 hari untuk berangkat ke tempat tujuan. sore hari istirahat, diisi dengan olah raga, mungki bola vole. trus mandi, istirahat.malam harinya ada acara quis..dan biasanya ditutup dengan drinking party..karena memang sebelum2nya tidak ada muslim yang ikut..mungkin bagi mereka inilah pertama kali seorang muslim ikut (baca:diikutkan) dalam Lab Camp…

sebenarnya saya sudah khawatir kalau saya tidak bisa ikut, karena saya sudah bisa membayangkan…sajian makanannya dan minumannya, bagaimana nanti kalau tidur..saya harus melepas jilbab..memang sih tidurnya cowok dan cewek terpisah..tapi saya khawatir..apalagi kalau harus membayangkan mandi di pemandian air panas bersama2 temen2 cewek…aduuh enggak deeh…belum lagi, kendala bahasa yang saya miliki dengan mereka…waaa…saya pasti akan benar2 terisolir dari dunia mereka…

tapi kalau saya tidak bisa ikut, setidaknya saya harus bisa memberikan alasan yang tepat dan tidak menyinggung mereka..saya paham ini adalah tradisi mereka dalam menyambut orang baru..hanya saja..saya tidak tau..atau belum tahu cara menolaknya…karena saya tidak punya alasan yang tepat…menurut mba Tutik..sebaiknya saya ikut saya, lagipula bapak2 dosen saya dulu juga pernah ikut…tidak apa2…tidak ada masalah dengan makanan dan acara..mungkin sudah disesuaikan karena ada muslimnya…wallahu..yaAlloh..berilah aku petunjukmu…

Leave a Reply

April 2010
M T W T F S S
« Mar   May »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  
