MO (masa orientasi) siswa baru

ini adalah postingan untuk tanggal 6 april kemaren..karena kemaren saya sangat capet, jadi kemaren saya ga sempet menulis..jadi saya tuliskan saya sekarang🙂

hari selasa tanggal 6 april sebagian besar dihabiskan dengan acara orientasi di kampus yagami. mulai dari orientasi mahasiswa internasional pada jam 10 pagi, lalu pada jam 12.30 adalagi orientasi seluruh mahasiswa baru (master+doctor, ama yang japanese dan non japanese), dan terakhir orientasi khusus untuk mahasiswa program doktor (japanese dan non japanese) pada jam 15.30.

jangan salah sangka tentang “orientasi” disini..tidak se-ngeri “orientasi” yang ada di Indonesia…hehehe..ga ada tuh acara fisik..orientasi disini berisi tentang informasi2 yang mana mahasiswa2 baru perlu tahu selama mereka belajar di Keio University, termasuk pengenalan dosen2 berikut dengan mata kuliah yang diampu…jadi ikatan antara dosen dengan mahasiwa baru sudah mulai terjalin dari awal masa masuk perkuliahan.

setelah melewati serangkaian acara orientasi tersebut, saya ada janji sama advisor saya (prof. Hideki AOYAMA) untuk membicarakan arah dari riset saya…tapi sayang, mungkin beliau juga capek (kali yaa..) karena beliau juga mengisi acara orientasi. jadi, diskusi saya dan advisor saya hanya berjalan sangat singkat…todak apa2 mungkin lain kali bisa dibicarakan lebih detail

setelah itu, saya langsung ke lab. ternyata saya sudah disediakan meja lengkap dengan komputer dan meja kecil (untuk menyimpan dokumen2 dan barang2 pribadi saya…hontouni arigatou gozaimasu…

tapi ternyata monitornya/PC nya mengalami kerusakan…waah..sayang sekali, padahal masih baru lhoo  (katanya boss-nya..hehehe) dan setesetelah dipanggil technician, mungkin butuh waktu 2 sampai 3 minggu untuk memperbaiki…waah..kayanya emang bener2 harus beli laptop sekarang nih….

(nantikan kelanjutan cerita mau beli laptop ini……)

Leave a Reply

April 2010
M T W T F S S
« Mar   May »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  
