entrance ceremony di MITA CAMPUS, TOKYO

akhirnya datang juga hari yang dinanti..entrance ceremony..hari dimana kita secara sah manjeadi mahasiswa keio university (ga segitunya kalii….). setelah percobaan hari senin ke MITA campus gagal total, karena keseringan nyasar-nya daripada suksesnya (sebenarnya tidak tepat kalau disebut gagal total..yang tepat adalah “gagal bermanfaat”…:) ) saya memutuskan untuk mencari aman saja…karena ternyata di lab saya ada 5 orang anak baru (master course)…dan salah satunya “hitoni-chan” tinggal di deket2 hiyoshi station…aah, bisa diajak janjian niih…alhamdulillah….hitoni-chan mau barengan..akhirnya setelah sepakat akhirnya pagi tadi jam 7.40 kami ketemu di Gintama, Hiyoshi station.

alhamdulillah perjalan dengan Hitoni Chan berlangsung lancar sampai dengan MITA Station. saat itu jam sudah menunjukkan jam 8.30 pagi..padahal ceremony nya jam 9 pagi..”waah..masih cukup  nih buat nyampai di mita campus, lha wong mangkatnya aja enggak nyasar, mesti orangnya udah pernah kesini ni atau pasti udah canggih banget, lha wong selalu ngeliat GPS kok” … begitu batin ku ketika keluar dari mita station.

tapi tak dinyana tak diduga..ternyata dia juga baru sekali ini ke mita campus..jadi walaupun dia sukses sampai ke mita station, ternyata kami masih kesasar2 menuju ke mita campus….ternyata tokyo begitu besar dan dikelilingi oleh bangunan2 tinggi..sampai2 kami tidak bisa melihat rimbunnya kampus mita…dan akhirnya kami malah nyasar ke TOKYO TOWER (dalam jarak yang sangat dekat….)

akhirnya setelah bertanya2 pada orang2 yang lewat disekitar kami, ada seorang wanita yang dengan baik hati menunjukkan jalan pada kami…alhamdulillah…kamipun sampai di mita campus tepat bangeet jam 9 pagi dengan berlari2…

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

ringkasan cara2 menuju ke MITA campus dari Hiyoshi station:

naik kereta MITA line jurusan Nishi-takashimadaira, lalu turun di MITA campus. Saya sarankan keluar dari pintu A3. keluar dari pintu A3, lalu belok kiri, susuri saja gang kecil itu, nanti mentok jalan besar, lalu belok kanan. lurus terus. nanti pada lampu merah ke dua atau ke tiga menyebrang jalan. lalu sampailah kita di depan Mita campus. (ok..ok..saya tahu, penjelasan saya diatas kurang detail, atpi setidaknya itu saj yang dapat saya inget setelah saya tersesat beberapa kali saat saya mencari Mica campus). semoga gambar dibawah bisa sedikit membantu penjelasan diatas:

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

entrance ceremony hanya berlangsung selama 1 jam saja, setelah itu pulang, balik ke yagami kampus yang ditempuh selama 1 jam perjalan dengan kereta…lalu sampai di yagami sudah jam 11.15 menit…setelah beristirahat selama beberapa menit, akhirnya saya putuskan untuk membeli laptop, karena saya tidak bisa bekerja dengan PC di lab sampai 2-3 minggu yang akan datang..sungguh2 sia2 kan…

jadi siang itu saya langsung pergi ke yodobashi kamera..membeli laptop incaran saya..sang Fujitsu, 12inch, 1kg, RAM340GB…yang hanya 138.000yen itu..tapi ternyata setelah saya sampai di yodobashi camera, inceran saya itu sudah laku habis terjual..hiks..hiks..sedihnya…saya bener2 bingung tadi..mau beli apa, masak mau beli laptop buatan cina lagi?? (ogah aah…) lha budgetnya juga cuma 150.000yen jhe..paling nyandak ya kakaknya fujitsu seri yang saya incer itu sama MAC…tp klu mac kan OSnya beda bangeet..ya udah males dulu..akhirnya jadilah saya membeli Fujitsu seri FMVNFG70…alhamdulillah

sebenarnya hari agak hujan tadi siang…jadi, kardus laptopnya dibungkus palstik, biar laptop barunya tidak basah…jadi setelah sampai di kampus saya seghera un-pack laptop saya dan saya letakkan dimeja…atas bantuan temen2 lab yang baik hati mereka me-settingkan laptop saya (walaupun masih dalam OS bahasa jepang)…lalu saya putuskan untuk meninggalkan laptop saya di kampus sampai PC lab saya beres…capek kan kalau setiap hari saya harus usung2 laptopn seberat 2.8kg naik turun bukit yagami (memang secara geologi, kampus yagami terletak diatas bukit)…

berkat laptop ini saya sudah dapat membaca2 beberapa tulisan dalam bentuk  pdf..mungkin besok waktunya menginstal microsoft outlook di laptop saya..sudah waktunya belajar programming..doakan saya yaaa… 🙂

begitulah saya melewati hari ini…semoga matahari pagi bersinar  cerah🙂

1 Comment (+add yours?)

  1. husni
    Apr 09, 2010 @ 07:26:29

    aku bisa dikirimin satu ini…

    Reply

Leave a Reply

April 2010
M T W T F S S
« Mar   May »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  
