YOKOSO JAPAN!! WELCOME TO JAPAN!!

waah..udah beberapa hari nih aku ga nge-posting…hehe..maklum namanya juga lagi siap2 mau kejepang…(cie..cie..)

hari minggu, tanggal 28 maret kemaren adalah hari ketika saya meninggalkan indonesia untuk 3 tahun yang akan datang..(hik…kayanya masaih lama bangeet yaa…3 tahuuun….). atas sponsor dari JICA, saya akan melanjutkan pendidikan di salah satu universitas di jepang…alhamdulillah…dan karena saya dapat sponsor dari JICA maka dari itu sudah sepantasnya kalau saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh rakyat jepang…nihon jin to “hontouni arigatou gozaimasu” to omoimasu.

penerbangan JAL dari jakarta menuju narita kurang lebih memakan waktu 7jam 50 menit (setidaknya itu yang tertera di tiket saya..tapi secara jujur saya tidak mengitungnya secara pasti…saya pecaya aja sama yang tertulis di tiket :p)…

saya tiba di narita international airport sekitar pukur setengah 8….ternyata sesampai di imigrasi narita antrian sudaaah panjaaang bangeeet….kalau ga salah aku mengantri sampai lebih kurang satu jam..setelah selesai semua urusannya dengan imigrasi dan custom, saya keluar dari airport..ternyata saya sudah dijemput oleh staff JICA…:D

oleh JICA  staf tersebut lalu saya diantar dan diarahkan menuju limousin bus shuttle yang ada di narita airport untuk pergi ke T-CAT…terminal terbesar di tokyo…ternyata di T-CAT ini sudah ada lagi JICA staff yang menunggu saya…beliau kemudian menyewakan taksi untuk saya dan mengarahkan agar pergi ke JICA Yokohama….ternyata taksi disana keren2….karena sudah dilengkapi dengan GPS..jadi sang sopir tinggal mengikuti petunjuk dari GPS…

ternyata perjalanan dari T-CAT ke JICA yokohama lumayan juga..mungkin sekitar 45 menit atau 1 jam…akhirnya saya sampai juga di JICA Yokohama…tempatnya indaaah bangeeet….lokasinya di dalam kota Yokohama, dan dikelilingin oleh berbagai tempat2 wisata yang menarik…world poters, yokohama feris wheel, yokohama cosmo world, aka-renga soko, osanbashi pier, yamashita park, dan sejumlah taman2 yang banyak sekali ditanami pohon sakura…

saat ini akhir maret memasuki awal april..sudah memasuki musim semi..tp cuaca masih juga begitu dingin dalam beberapa hari belakangan…tapi untung hari ini cuaca mulai hangat..sebenarnya tadi pagi aku dan temenku dari vietnam, Ruby, pergi ke cosmo world, tetapi karena cuaca yang tidak mendungung, yaitu angin bertiuuup sangaat kencaang..jadi sebagian arena permainan di cosmo world (seperti feris wheel 21, roller coster) ditutup..waah..sayang sekali yaa..padahal saya sudah sangat pengen naik feris wheel…zannen desune….yah, mungkin memang belum waktunya..mudah2an besok bisa naik lagi, selagi saya masih tinggal di JICA Yokohama..hhehehe

sebenernya saya pengen meng-upload foto2 saya waktu saya jalan2 dengan ruby di taman2 sekitar JICA Yokohama, tapi karena foto2 itu diambil dengan kamera Ruby, saya belum minta copy dari fotonya..hmm..mungkin nanti akan saya susulkan foto2nya pada postingan selanjutnya..

saat ini ketika saya menuliskan postingan ini, didepan jendela saya terlihat yokohama feris wheel..dan karen ini malam hari, feris wheel nya terlihat sangat indah karena dihiasi dengan lampu2 warna warni yang ebrubah2 tiap waktuuu….saya senaaang sekaliii…

YOKOSO JAPAN!!!

Leave a Reply

April 2010
M T W T F S S
« Mar   May »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  
